Beranda ARTIKEL Sayangi anak anda “TIPS MENGHINDARI PENCULIKAN”

Sayangi anak anda “TIPS MENGHINDARI PENCULIKAN”

30
0
Kasus yang sekarang lagi marak, ada yang menganggap ini hanya sebuah isu ada pula yang menganggapnya ini sebuah keresahan yang harus ditanggapi serius oleh aparat kepolisian “yap,” kasus penculikan yang membuat kita wanti-wanti terhadap sibuah hati, dan kasus ini kembali mencuat tahun 2017 ini, kita sering lihat dimedia massa banyaknya kasus penculikan yang memiliki latar belakang berbeda-beda, banyak alasan penculikan anak didasari untuk dijadikan pemulung, pengemis, kekerasan/pencabulan anak, tebusan dan yang paling sadis adalah penjualan organ manusia. yang jelas kita sebagai orang tua harus waspada terhadap kasus-kasus seperti ini, tidak peduli itu hanya isu ataupun kejadian fakta. saya tekan kan jangan jadikan penyesalan adalah ratapan yang menyedihkan. HOAK atau TIDAK kita harus WASPADA..!!
Terkadang kita sebagai orang tua sangat lalai dan terlampau sibuk dengan aktivitas yang mengakibatkan kurangnya perhatian terhadap anak-anak kita. pokok utama permasalah ini adalah kita sendiri, bapak ibu senantiasa lebih dekat dengan sibuah hati, agar perhatian kita tercurah seutuhnya. dan disini saya akan mencoba memberikan tips buat mama dan papa, agar kita selalu WASPADA.
1. Orang tua sedari dini harus memberikan tindakan hati-hati terhadap orang yang belum dikenal, “jangan mau menerima pemberian orang yang belum dikenal, baik itu uang, permen, boneka dll” tanpa pengawasan. kalo ada orang yang belum dikenal mendekat larilah dan usahakan cari tempat keramaian, kalo bisa orang yang sudah dikenal. intinya “WASPADA TERHADAP ORANG BARU”
2. Untuk masalah antar mengantar, fokuskan terhadap orang yang dipercaya, kalo bisa keluarga dekat. kalo bisa loe pak “bagusnya bapak sendiri yang antar.”
3. Awasi anak anda setiap waktu, hubungi setiap jam-jam tertentu, terkadang guru tidak bisa mengawasi anak sepenuhnya, baik itu les, sekolah, TK dll. dengan menghubungi pihak sekolah, guru dengan sendirinya akan fokus terhadap anak kita.
4. Bekali anak-anak bapak dengan bela diri, setidaknya mempunya sifat yang energik.
5. Jangan diberikan leluasa untuk keluar rumah sendirian.
6. Tanamkan kalo ada orang baru yang mendekat “TERIAK LAH NAK”
7. Jangan pulang sendirian, kalo bisa tetaplah bersama teman-teman.
Yang jelas jadikan kasus ini sebagai waspada kita selalu, hati-hati dalam pemilih pengasuh, sayangi anak anda dengan sepenuh hati yah. karena masih banyak diluar sana yang tidak mempunyai anak, terimaksih wassalam. (red.khom)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here